jump to navigation

About

Perkenankan saya masuk dunia maya untuk berbagi banyak hal, tentang iman (terutama dalam ajaran Islam, karena saya seorang muslim), ilmu (tentang beragam bidang ilmu: manajemen, ekonomi, teknik industri, pendidikan, dan lainnya), serta ikhtiar (tentang upaya menggapai kehidupan dunia yang lebih sejahtera dan barokah, baik sebagai karyawan atau entrepreneur).

Saya dilahirkan di Palembang dari rahim ibu tercinta tanggal 30 April 1959 dan diberi nama BUSTANUL ARIFIN NOER yang dipanggil akrab BUS atau ARIF. Saat ini tinggal di Surabaya bersama isteri Siti Nurjannah dan 5 anak gadis yang cantik-cantik (Bella, Nida, Annet, Elsa, dan Jihan).

Pendidikan formal SD XI Kertapati – Palembang, SMP XIV Bandung, SMA V Bandung, S1 Teknik Industri ITB, S2 Teknik & Manajemen Industri ITB, pernah studi S3 di ITB juga namun tidak rampung, kini sedang studi S3 Manajemen di Universitas Brawijaya – Malang. Ayahku (almarhum) seorang mantan guru PGA dan karyawan di Departemen Agama, ibuku juga mantan guru SMKK dan karyawan Departemen Pendidikan Nasional, dan aku jadi dosen (pernah juga jadi guru SMA) di Jurusan Teknik Industri ITS Surabaya.

Saya punya obsesi untuk mengembangkan model kecerdasan SEF (Spitual, Emotional, dan Finansial) untuk dapat hidup bermartabat di dunia hingga akhirat .. haha. Website ini dibuat untuk tujuan berbagi dengan siapa saja … Semoga bermanfaat!

Comments»

1. subagio - May 9, 2006

ass wbr,
pak saya tertarik dgn pengalaman bapak, saya saat ini lagi sumpek
bingung cari pegangan hidup dan cari keberadaan Alloh swt,
saya merasa gagal dalam hidup, saya rasanya sudah banyak kehilangan. hingga saat ini saya masih bingung rasanya Alloh terlalu sering memberi cobaan. Saya seneng baca buku dan terus berusaha untuk dekat dengan Alloh swt.tapi kadang karena kesedihan jadi tidak kusyu dan bimbang.
tolong bantu sharing pak. terimakasih.

2. Suwandi - August 7, 2006

Assalamu’alaikum . . . .

Pak terus terang saya tertarik sekali dengar artikel2 yang dimuat di website ini. sebenarnya saya tidak sengaja menemukannya, saat itu saya sedang mencari sesuatu tentang ilmu dan iman. tanpa disengaja seacher google menangkap artikel di website ini. setelah saya baca wah saya tersentuh pak.

saya adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan. karena salary yang saya peroleh tidak mencukupi akibatnya saya berusaha untuk melakukan bisnis kecil-kecilan, karena didalam benak saya, di usia saya ini yang baru 30 tahun, saya harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan besama istri dan satu anak. namun selang setahun, kehidupan saya berubah total. emosi yang dulu dapat terkontrol, kini bak api yang mudah sekali disulut. romantisme saya hilang, kelembutan dalam bicara pun sirna, walau sedang berhadapan dengan istri, anak, dan orangtua. hal ini diakibatkan setiap hari tidak ada yang saya pikirkan melainkan pekerjaan.

mungkin ini dulu prolog saya, nanti saya akan lanjutkan. namun, dengan prolog ini saya mau minta tolong bantuannya untuk membimbing saya agar menjadi orang penyabar, lembut, dan tidak keras kepala. sebab saya pribadi tidak mau melakukannya. bagaimana saya harus memanage waktu saya agar kerjaan, bisnis, dan kelembutan saya terhadap keluarga dapat terbagi sekaligus. terima kasih sebelumnya Pak ARIF.
Wassalam

3. Maramis - April 20, 2007

Assalamualaikum pak,
ini maramis, mahasiswa TI-05. semoga dengan adanya blog bapak, saya berharap bisa mendapatkan banyak hal masalah Ke-TI-an dan enterpreneurship.
Wassalamualaikum.

4. arul - June 17, 2007

Salam kenal pak, saya mahasiswa elektro ngambil tekno kelas sebelah pak🙂

5. bibomedia.com - March 9, 2008

🙂

6. m syafii - February 9, 2009

assalamualaikum

saya baca blog bapak bagus sekali

saya m syafii, lulusan teknik informatika its

salam kenal dari saya pak..

wassalam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: