jump to navigation

KISAH WANITA CANTIK March 9, 2007

Posted by bustanularifin in Serbaneka.
trackback

Catatan: artikel ini saya ambil langsung dari salah satu kiriman di miling ikatan alumni ITB  … semoga ada manfaatnya!

Seorang anak kecil laki-laki bertanya kepada ibunya “Mengapa engkau menangis, Ibu?” “Karena aku seorang wanita”, kata sang ibu kepadanya. “Aku tidak mengerti” kata anak itu. Ibunya hanya memeluknya dan berkata “Kau tidak akan pernah mengerti, anakku” 

Kemudian anak laki-laki kecil itu bertanya kepada ayahnya “Mengapa ibu suka menangis, Ayah?”. “Semua wanita suka menangis tanpa alasan”, hanya itu yang dapat dikatakan oleh ayahnya.

Akhirnya, dia bertanya kepada ALLAH SWT dan bertanya “Mengapa wanita begitu mudah menangis?”.

ALLAH SWT berkata:

“Ketika  AKU menciptakan seorang wanita, dia diharuskan untuk menjadi seorang yang istimewa. AKU membuat bahunya cukup kuat untuk menopang dunia, namun harus cukup lembut untuk memberikan kenyamanan”.  

“AKU memberikan kepadanya kekuatan dari dalam untuk mampu melahirkan anak dan menerima penolakan yang seringkali datang dari anak-anaknya”.

“AKU memberikan kepadanya kekerasan untuk membuatnya tetap tegar ketika orang lain menyerah, dan mengasuh keluarganya dengan penderitaan dan kelelahan tanpa mengeluh”.

“AKU memberikan kepadanya kepekaan untuk mencintai anak-anaknya dalam setiap keadaan, bahkan ketika anaknya bersikap sangat kasar dan menyakiti hatinya”.

“AKU memberikan keapdanya kekuatan untuk mendukung suaminya dalam kegagalan dan melengkapinya dengan tulang rusuk suaminya untuk melindungi hatinya”.

“AKU memberikan kepadanya kebijaksanaan untuk mengetahui bahwa seorang suami yang baik takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi kadangkala menguji kekuatannya dan ketetapan hatinya untuk berada di sisi suaminya tanpa ragu”.

“Dan … akhirnya, AKU memberikan air mata untuk diteteskan”.  “Ini adalah khusus miliknya untuk digunakan kapan pun dia butuhkan”.

Kau tahu …

Kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya,  sosok tubuh yang dia tampilkan, atau bagaimana dia menyisir rambutnya. Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya, karena itu lah pintu hatinya – tempat cinta itu berada!  SETIAP WANITA ITU CANTIK !!

Saya pun adalah seorang ayah dari 5 anak gadis yang mulai tumbuh menjadi remaja dan dewasa  … Oh  kalian semua sangat istimewa di mata Buya (demikian saya dipanggil oleh kelima anak gadis kami) dan Ibu. Semoga kalian menjadi anak-anak yang sholehah dan cerdas serta yang pasti CANTIK !!

Comments»

1. Fery Setiyawan - October 2, 2007

Semua yang ditulis menurut saya memang benar adanya. jujur, saya sebagai laki-laki ketika melihat sosok wanita, yang pertama kali saya lihat adalah fisiknya. sosok wanita memang diciptakan cantik, tinggal dari segi mana kita melihatnya. Saya sendiri telah memiliki seorang kekasih yang lebih tua satu tahun dari saya. dia rela berkorban apa saja demi saya, begitupun sebaliknya. dan sosok wanita lain yang sangat cantik bagi saya adalah seorang ibu. mungkin terkadang saya menyakiti hatinya, mungkin terkadang saya tidak menuruti perintahnya. tapi kasih syangnya kepada saya tidak berubah sedikitpun, beliau bangun jam 4 pagi hanya memasak buat saya (ayah saya sudah meinggal sejak saya umur 14 th). durhakalah saya, jika tidak berterima kasih dan membalas atas apa yang telah beliau perbuat kesaya.
” TIDUR SAYA ADALAH NIAT SAYA UNTUK MATI ”
” BANGUN SAYA BUKAN KARNA AKU ”
” BANGUN SAYA KARENA DIBANGUNKAN, UNTUK HIDUP KEMBALI ”
” UNTUK MELAKUKAN KEBAJIKANN DI DUNIA ”
karena ibu aku ada
karena ibu aku bernyawa
karena ibu bertanya
sudahkah aku menjadi anak yang kau inginkan ?

FERY SETIYAWAN (07.2004.1.02535)
ITATS

2. Petronella Warikar (07.2006.1.90062 ITATS) - November 3, 2007

saya setuju bahwa wanita yang cantik adalah wanita yang memiliki hati yang cantik, bukan dari fisik,atau penampilan luarnya.
Dari artikel di atas satu hal bahwa..wanita itu sosok yang istimewa dan berharga..wanita itu akan terlihat cantik dan istimewa ketika dihargai dengan tulus, jadi hargailah wanita.

3. Tian - February 2, 2008

karena saya wanita, cantik yang bagaimana yang seharusnya di tampilkan?mohon tipsnya pak,…

4. capun_K - July 31, 2008

Ass, sy sangat setuju dengan artikel di atas. sebagai kakak pun merasa sakit juga ketika adiknya berani, membantah, dan berkata kasar. Sy ingin tanya wanita cantik menurut pandangan laki-laki itu wanita yang bagaimana? sblmny tks banyak Wss

5. metafisika_17 - July 31, 2008

Ass, sy sangat setuju dengan artikel di atas. sebagai kakak pun merasa sakit juga ketika adiknya berani, membantah, dan berkata kasar. Sy ingin tanya wanita cantik menurut pandangan laki-laki itu wanita yang bagaimana? sblmny tks banyak Wss

6. Yusyi - October 23, 2008

nice article.
boleh saya copy jg tulisannya u/ di blog?
tks.

7. Suci Rahayu - December 12, 2008

Wanita yang cantik itu adalah wanita yang selalu menundukkan pandangannya ketika berjalan,memiliki mata yang bersinar karena memiliki akhlak yang mulia,wajah yang bersinar karena selalu membasuhnya dengan air wudhu, memakai shadow dari rasa malu, mewarnai bibirnya bukan dari lipstik tapi dari kejujuran yang selalu di ucapkannya, kaki dan tangannya selalu dia gunakan untuk melangkahkan tubuhnya pada jalan yang di ridhoi Alloh. serta selalu berkata dan bertingkah laku penuh sopan dan santun…..itulah yang disebut wanita yang memiliki iner beauty yang sempurna……!!!!!

8. M. Ansori - March 14, 2009

Memang betul, Pak Bustanul! Bahwa semua wanita itu cantik. Karena wanita diciptakan sebagai perhiasan dunia. Akan tetapi perhiasan dunia terindah adalah wanita solihah.

9. kartika - November 21, 2009

Saya wanita, berumur 38 th mempunyai 4 buah hati,,semua yg di tulis di atas benar sekali adanya..akan tetapi dalam perjalanan wanita sangat banyak di berikan ujian oleh Allah SWT…apalagi bila mendapatkan suami yg di ketahui mempunyai wil, dan sebagai istri harus memaafkan dan mempertahankan rumah tangganya, krn yakin ujian2 yg menimpa adalah tiket menuju syurga,,

10. farid - April 2, 2010

Subhanallah………………. hati ku sngat lah rentan……….. apa lagi jika saya membaca artikel di atas….saya langsung teringat Mbo’…….

11. gamis murah - March 1, 2011

Segala Puji bagi Tuhan Alam Semesta Allahu Ta’ala yang mengabarkan kebaikan-kebaikan
agar aku dan kalian mengambil manfaat dari kebaikan dan berbagi untuk sesama.
Salam Kenal dari Kami GAMIS MURAH

Thx infonya😀

12. mahasiswa itats - November 3, 2014

I got this web site from my buddy who informed me on the topic
of this website and at the moment this time
I am visiting this web page and reading very informative articles or reviews at this time.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: