jump to navigation

RUKO KOSONG DI SURABAYA July 25, 2006

Posted by bustanularifin in Serbaneka.
trackback

Tidak terbayangkan sebelumnya! Perhatikan jumlah dan keberadaan ruko di kota Surabaya tercinta. Hampir di setiap pojok dibangun secara serempak deretan ruko dengan berbagai kelas dan tampilan. Dan, hampir pasti bahwa akhirnya nasib ruko-ruko tersebut kosong bagai rumah hantu. Nasib ruko ’lama’ pun tidak jauh berbeda. 

Tujuan dibangun ruko tadinya agar lebih mudah bagi sang pemilik untuk punya rumah sekaligus tempat usaha. Ruko yang dua tingkat atau lebih mestinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat tersebut. Namun, yang terjadi adalah banyak ruko yang rampung dan terjual, kemudian tetap kosong tidak ada aktivitas apa pun! Apa yang terjadi? Ruko di Manyar dekat Gedung Wanita tampak sudah sangat bobrok dan kosong. Ruko di perumahan Araya pun tampak terawat walau kosong tanpa aktivitas yang berarti. Dan, banyak kawasan ruko lainnya di Surabaya yang ’dibiarkan’ kosong atau ’terpaksa’ dikosongkan. Walau ada juga kawasan ruko yang ’ramai’ aktivitasnya, misalnya di Klampis Ngasem dekat asrama haji Surabaya. 

Apa Penyebabnya?Dari sebagian informasi yang diterima, kawasan ruko yang sudah dibangun umumnya sudah laku terjual. Para pembeli menganggap itu sebagai investasi masa depan. Benarkah? Lebih banyak salahnya! Perilaku belanja masyarakat kota, khususnya Surabaya, sudah banyak berubah. Mereka lebih senang belanja ke pusat perbelanjaan yang besar (Giant, Carefour, Sogo, Matahari, Hero, dan lainnya) atau ke mini market yang banyak bertebaran di dekat perumahan atau kampung. Belanja ke ruko? Wah – nanti dulu! Soal harga, pasti lebih murah di supermarket atau minimarket. Soal kenyamanan, jelas di sana (bukan ruko) lebih nyaman dan sejuk serta banyak yang dapat dilihat. Soal aneka barang, pasti di sana (bukan ruko) yang lebih menyediakan beragam barang dengan variasi yang lebih banyak. 

Jadi, ruko yang dicari konsumen sangatlah spesifik. Lokasinya pun sangat khusus. Masyarakat yang tinggal di perumahan mewah tidak banyak yang tertarik dengan ruko di lingkungan mereka. Masyarkat awam masih lebih tertarik belanja di pasar tradisional yang dapat ditawar dan adu mulut dengan para pedagangnya. Lalu, bagaimana nasib ruko di masa depan? Penulis bukan orang yang berkompeten untuk menjawabnya. Penulis bukan arsitek atau planolog atau ahli bangunan, lebih sebagai warga Surabaya yang peduli dengan kondisi kotanya. Hanya saja, penulis masih ingin memberikan usulan jalan keluar dari ’matinya’ ruko yang ada dan cara memanfaatkanya untuk kepentingan lain. 

Usul PemecahanPertama, pihak pemerintah kota harus memikirkan lagi keberadaan ruko yang sudah ada dan lebih cermat untuk memberikan ijin baru terhadap rencana pembangunan ruko baru. Sekaligus mereka harus menyiapkan rencana tata kota yang lebih pas dengan perilaku warga Surabaya. Jumlah ruko yang sudah berlebih di kota Surabaya (atau kota lainnya) sudah pantas untuk dipikirkan kembali keberadaannya. Hal ini dilakukan sejalan dengan kebijakan tentang pasar, pusat perdagangan, atau sarana komersial moderen lainnya. 

Kedua, pihak pengelola/pemilik atau pemerintah kota dapat mengalihkan fungsi ruko menjadi sesuatu yang lain yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat Surabaya. Usulan gampangnya adalah jadikan ruko tersebut sebagai ’rumah’, ’asrama mahasiswa’,  atau ’sekolah’. Faktor biaya yang telah dikeluarkan untuk pembangunan ruko memang tidaklah sedikit. Apakah pantas dan layak untuk dirubah ke bentuk/fungsi usulan tersebut? Hal ini tentu masih perlu dikaji secara mendalam.   

’Rumah’ sebagai pengganti ruko dimaksud adalah untuk menggatikan rumah-rumah liar yang masih masih banyak bertebaran di Surabaya. Tengok saja misalnya di sepanjang jalan Kalibokor atau daerah lainnya.  Ruko yang ada cukup disulap menjadi rumah sederhana untuk para penghuni ’rumah liar’ dengan kompensasi yang ringan. Hasilnya, kota Surabaya kita akan kembali cantik dan rapih sekaligus ramai dan bersahabat dengan rakyat kecil. 

’Asrama mahasiswa’ pun dapat dijadikan model pengganti untuk kawasan ruko yang kosong terbengkalai ini. Surabaya sudah menjadi idaman banyak calon mahasiswa dari seluruh kota di Indonesia dari barat sampai timur. Bila tersedia asrama yang bagus, rapih, aman, murah, dan nyaman pastilah kota kita ini akan sangat berjasa untuk menyiapkan generasai penerus yang akan membangun Indonesia yang maju dan berkualitas. 

’Sekolah’ adalah alternatif lain yang pantas untuk dipertimbangkan untuk alih fungsi dari kawasan ruko yang kosong. Banyak dijumpai sekolah (SD, SMP, atau SMA) yang sangat tidak layak, terpencil di pojok kampung, atau berada di daerah sumber kemacetan kota. Kawasan ruko yang ada biasanya dilengkapi dengan sarana parkir yang cukup luas, dan berada di jalan raya utama. Bila hal ini dilakukan oleh pemerintah kota Surabaya, maka akan sangat banyak anak didik generasi muda kita yang dapat sekolah dengan nyaman dan nyaman.  

Demikian, sekilas argumentasi tentang ruko dan rumah liar/kumuh. Surabaya ke depan selayaknya menjadi kota metropolitas yang tetap memperhatikan rakyat kecil serta kepentingan masyarakat kalangan bawah. Semoga!

Catatan:

Artikel ini pernah diterbitkan di Jawa Pos kolom Opini-Metro edisi Sabtu 22 Juli 2002 dengan judul “Buat Apa Ruko-Ruko Kosong Itu?”

Comments»

1. Bhq - July 27, 2006

Saya tunggu artikel2 lainnyo.

Salam.

Bhq

2. Fery Setiyawan - October 2, 2007

Saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan atau yang ditulis oleh bapak.Ruko dibangun yang seharusnya menjadi sarana oleh masyarakat sebagai transaksi baik barang ataupun jasa, bukan dibangun untuk menjadi sarang setan. Alternatif-alternatifpun sudah ada, tingal kita saja yang menjalankannya. pertanyaannya mudah kok…! Apa sih yang ditunggu oleh pemkot Surabaya?. apa mau nunggu durian runtuh ???, sampai lebaran monyetpun juga gak akan berubah, malahan ruko-ruko yang sebagus apapun itu, menjadi ruko setan ato hunian kumuh yang ditinggali orang gak jelas tanpa adanya ijin dari pemilik ruko.

3. b8ustam - May 4, 2008

Promosi Buku :
SATRIO PANINGIT, BENCANA NUSANTARA, MANUNGGALINGKAWULOGUSTI dalam UNIVERSALITAS KEAGAMAAN
Kover Kover Belakang dan Depan Buku Pewayangan Kresna, Gatotkaca dan Kayon

Tebal Buku: 110 halaman, Ukuran Buku : 15cm X 21 cm, Harga Buku : Rp 15.000,—
Ringkasan Buku : Buku yang ada di hadapan Anda adalah sebuah Mozaik pertemuan tradisi – tradisi besar yang berkembang di Nusantara dan Dunia sebagai bentuk perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa (berbeda –beda tetapi satu, tidak ada kebenaran yang mendua sebab Tuhan adalah Tunggal dan Transenden, tetapi termanifestasi ke berbagai bentuk ) serta kumpulan wisik ghoib yang diterima oleh sahabat-sahabat kita yang menekuni tasawuf tetapi dalam pencarianNya terhadap Tuhan yang transenden, mereka tetap concern dengan kondisi Sosial yang berkembang di Nusantara Indonesia. Dalam berbagai Kitab Suci disebutkan akan adanya suatu era Kemakmuran dan Keadilan yang datang menjelang akhir zaman, tanpa menyebut determinisme waktu hal itu akan terjadi. Tetapi cukup untuk memperingatkan kita bahwa ketika menghadapi kondisi sosial yang carut marut, semua insan mengharapkan adanya perubahan kondisi yang lebih baik dari saat ini. Sementara sumber daya Indonesia dijadikan ajang perebutan negara-negara lain, dan kita dibiarkan menjadi konsumen tanpa memiliki kemampuan mengolah dan mendapatkan nilai tambah. Buku ini akan memberi panduan dan jalan yang akan ditempuh untuk menggapai kondisi yang diinginkan tanpa mengesampingkan keberadaan elemen kebangsaan yang lain. Tetapi mengajak kita larut dalam dunia introspeksi dan kontemplasi untuk menjadi sumber inspirator bagi masyarakat Indonesia yang mampu membawa Indonesia menuju Mercu Suar Dunia. Sehingga meningkatkan rasa percaya diri dan nasionalisme kebangsaan di tengah pergolakan era globlalisasi yang di dominasi oleh materialisme dan kapitalisme global. Semoga dengan selesai ditulisnya buku ini per 3 Maret 2008, Buku ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh kalangan untuk menggugah semangat keadilan, kebangsaan dan mendapatkan pencerahan yang sejati. Juga diambil hikmahnya untuk membangkitkan semangat spiritual di setiap agama dan meningkatkan sumber daya manusia untuk mencapai Indonesia mercu suar dunia. Buku ini berisi wisik ghoib yang diterima oleh Winasis mengenai Satrio Paningit dan kondisi Nusantara saat ini serta penjelasannya, juga berisi anjuran sikap yang mesti dilakukan oleh setiap orang di saat Nusantara ditimpa bencana bertubi-tubi. Munculnya bencana di nusantara dan masalah-masalah Kebangsaan yang tak dapat teratasi merupakan tanda-tanda munculnya Satrio Paningi. Kajian Ilmiah dan Rasional Tentang Hadits Kemunculan Imam Mahdi (simbol Negara Timur) dan Isa (simbol Negara Barat ) Siapapun Orangnya yang mempelajari Hadits munculnya imam Mahdi akan berkesimpulan datangnya ditandai dengan perang Internasional- terjadi Krisis BBM atau rebutan ladang Minyak- kasus Iraq, Afganistan, Iran dan ketika tiap orang yang di timur dapat berhubungan dan melihat apa yang terjadi di barat dengan sekejap mata- munculnya teknologi telekomunikasi 3G yaitu Wideband-CDMA-komunikasi suara dan tampilan layar sekaligus. Dalam kitabnya Joyoboyo disebut: Satrio Paningit bakal jumedul ana antarane mandura wetan (pulau Madura) lan manduro kulon ( desa Matokan, Kabuh, Jombang) , merupakan wilayah Jawa Timur. Tasawuf ideal adalah tasawuf berdasarkan universalitas keagamaan yaitu berdasarkan ajaran para nabi yaitu 124.000 nabi yang tersebar di berbagai suku bangsa di dunia denan inti akhlakul karimah, membela yang tertindas dan menegakkan prinip keadilan. Perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa (berbeda –beda tetapi satu, tidak ada kebenaran yang mendua sebab Tuhan adalah Tunggal dan Transenden, tetapi termanifestasi ke berbagai bentuk. Dalam kitab Sutasoma karangan mpu Tantular.
Daftar isi :Bab 1: Nusantara Menuntut Keadilan – jilid 2,Bab 2: Nusantara Menuntut Keadilan – jilid 1, Bab 3: Bumi Nusantara Menanti Bocah Angon,Bab 4: GORO-GORO INDONESIA.,Bab 5: Sumatera, Raja Jayanegara dan Diplomat Adityawarman, Bab 6: Tahun 2012 Bumi akan dihancurkan kembali, Bab 7: Pandangan Perspektif Geopolitik: Nusantara dan Majapahit, Bab 8: Siapakah Imam Muhammad bin Hasan Al Askari, Bab 9: Satrio Paningit : Antara Bima, Semar dan Saudara Kembar Baladewa dan Kresna, Jawa Timur: Mandura Wetan dan Manduro Kulon, Bab 10: Kajian Tafsir Huruf Muqota’ah dan Mulla Shadra : Pandangan Siti Jenar dan Husain ibnu Mansur al-Hallaj dalam Manunggaling Kawulo Gusti, Bab 11 Sholat dan Manunggaling Kawulo lan Gusti MaknaTerdalam Huruf Ba – Saripati Fateha, Bab 12: Islam , Pewayangan Jawa dan Langit Lima sebagai Cerminan Kondisi Nusantara, Bab 13 : Makna Pluralisme Dibalik Surat al Waqiah dan Surat Yasin, Bab 14 : Tokoh Sufi dalam Universalitas Keagamaan Bab 15: Musik Dalam Islam ,Yunani dan Hindhu, Bab 16: Ajaran Nabi Muhammad tentang mencapai Kun/ Ismul Adzhom/ Dhunatamak/ Nama Tak Tertulis Tuhan/ Irama Ilahi, Bab 17: Tasbih Para Malaikat Langit dan Semar Punokawan, Bab 18: Dialog antara Semar dan Rsi Drona, Bab 19 Rokaat Terakhir : Kunci akhir Al Waqi’ah/ Goro-Goro , Puisi Para Pencinta, Kajian Kebangsaan dari Poros Poros Langit dan Intelektual, Sarasehan Budaya Kembali ke Jati Diri Bangsa: Belajar dari Dinasti Majapahit.,Tentang Gajah Mada dan Desa Matokan, Kabuh, Jombang . Lintang Kemukus telah muncul makanya sholat dan Doa Pejuang Keadilan dan Kejayaan dilakukan untuk antisipasi saat ini dan menjelang 2012, sekilas tentang Syek Subaqir atau Muhammad al Baqir, Wirid Harian untuk Hajat dan Rizqi dari Syekh Subaqir.

Referensi Pustaka :

1. Insan Kamil, Syeikh Abdul Karim al Jaili, Pustaka Hikmah Perdana, 2005
2. Bhagavad Gita as It Is, Sri Srimad A.C Bahktivedanta Swami Prabhupada, Hanuman Sakti, 2000
3. Tafsir Nurul Quran, Allamah Kamal Faqih, Al Huda, 2006
4. Hakekat Sholat, Imam Khomeini, Misbah, 2000
5. Makrifat Ibadah,Sayid Haydar Amuli,Serambi, 2008
6. Ensiklopedi Wayang Purwa, Drs Suwandono, Ditjen Kebudayaan Departemen P & K,
7. Ensiklopedi Tematis Spiritualitas Islam, Prof. Seyyed Hossein Nasr, Mizan, 2003
8. Suluh Sant Mat, Maharaj Charan Singh,Yayasan Radha Soami Indonesia, 1996
9. Tafsir Surat Yasin, Prof .Mohsin Qiraati, Cahaya, 2006
10. Biografi Politik Ali Syari’ati, Prof.Ali Rahnema, Erlangga, 2000
11. Ajaran dan Kehidupan Spiritual Ibnu ’Arabi, Stephen Hirtenstein, Murai Kencana, 2001
12. Citra Bima, Drs. Woro Aryandini, Universitas Indonesia, 2000
13. Kitab Negara Kertagama, Dr Bambang Pramudito, Gelombang Pasang, 2006
14. Imam Mahdi, Proses Gerakan hingga Era Kebangkitan, Prof Ali al Kurani, Misbah, 2004
15. website ,Sejarah Jambi
16. Tafsir Sejarah Nagara Kretagama, Prof.Dr.Slamet Muljana, LKIS, 2006
17. Acara lokakarya Shalat sebagai Mi’rajnya Orang-orang Beriman, 6 Oktober 2004, di Jakarta Islamic Center
18. Husain bin Manshur al Hallaj, Prof. Louis Massignon, 2000, Serambi
19. Manifestasi Ilahi, Mulla Shadra, Pustaka Hidayah, 2004
20. Wisik-wisik Ghoib dari winasis Poros Langit dan Intelektual Independen yaitu kyai Turmudzi dkk
21. Kitab Bait Joyoboyo, Raja Kediri,
22. 14 Manusia Suci, Fatih Guven, 1996
23. Majalah Cempala,Semar,1994
24. Serat Siti Jenar, Tan Khoen Swie, Kediri,1922
25. Website,Naqshabandi Haqqani, United state of America
26. website, Atlantic Geology of Prof.Aryo Santos

Untuk pembaca yang berminat mengikuti perkembangan Poros Langit dan Intelektual Independen atau memberikan saran pendapat dan komunikasi di dunia maya/ pemesan buku ini. Bisa menuliskan pendapatnya di website blog di internet dengan alamat dibawah ini:
http:/poroslangit.blogdrive.com/archive/1.html
Distributor Tunggal Buku :
Info Pembelian Buku dapat dibeli di:
Bustanus/Mimi Oktiva di Warnet Nusantara-Jayanegara, Jl. Jayanegara 11/17 Jombang-JawaTimur,
Telp 0321 862137 atau sms/telpon di HP: 0818 08052575

Muhiddin Mohammed Ramli - November 21, 2009

Assalamuailkum
sya dri singpore ingin sekali menchari atau meliki buku dri tokoh pustaka ! Boleh tak sya dptkan butir2 leber lanjut bagaimana membelinya. Buku2
1- Hakekat Solat- 2000. 2- makrifat Ibadah-2008 3 – 14 Manusia Suci – 1996 4 – Serat Siti Jenar – kendiri 1922 5 – Website Naqshabandi Haqqani 6 – Qutub Al ‘Ajaib wa Falak Al Gharaib 7 – Al Kahfi Wa Al Raqiim Fi Syarhi Bismillilahirrahmanirrahim

4. b8ustam - May 4, 2008

Surat Poros Langit dan Intelektual Independen Menyambut pendidikan Nasional untuk Kebangsaan ::
Sikap dan Seruan Poros Langit dan Intelektual Independen Untuk Masyarakat dan Elemen Kebangsaan dalam Mewujudkan Cita-Cita Reformasi dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Majapahit Awal, KarangPakis , Kabuh, 2 Mei 2008

Kepada Yth:
• Masyarakat di Seluruh Tanah Air Indonesia
• khususnya Lembaga Negara Pusat dan Daerah Tingkat I dan II

Menimbang bahwa ::

• Melihat kondisi kebangsaan mengalami krisis ekonomi dan bencana berkepanjangan yang belum kunjung selesai serta dibarengi dengan gonjang-ganjingnya alam, yang diawali dengan gelombang tsunami Aceh dan diikuti dengan bencana – bencana lainya termasuk lumpur Lapindo, Porong, Sidoarjo. Seluruh bencana ini bersumber dari ulah tangan manusia yang tidak berkebangsaan. Sesuai sabdo gusti dalam Qur’an yaitu Sudah jelas kerusakan di dalam bumi maupun lautan atas perbuatan manusia yang melampaui batas, sehingga alam tidak bersahabat. Maka Poros Langit dan Intelektual dibentuk untuk memperbaiki keadaan, salah satu bentuk nya dengan memberikan Tausiya Poros Langit dan Intelektual dikemas dalam bentuk buletin atau tulisan 2 halaman yang disebarkan secara email ke segenap penjuru tanah air sebagai masukan kepada kelompok masyarakat dan individu untuk memberikan pencerahan

• Secara struktural Poros Langit dan Intelektual tidak terikat dengan organisasi politik apapun, Keberadaan nya lahir karena semata wujud kecintaan terhadap tanah air sebagai salah satu perwujudan iman dan berusaha memberi masukan yang bermanfaat kepada seluruh elemen kebangsaan

• Poros Langit dan Intelektual merupakan wadah yang menghimpun kyai resi pendeta yang ikhlas jujur dan secara spiritual mampu menembus dimensi spiritual langit diharapkan dengan kecemerlangan bathin nya mampu memberikan petunjuk kepada rakyat Indonesia dengan wasilah ubudiyah dan menghimpun cerdik pandai di segala bidang yang meliputi ekonomi sosial budaya politik untuk duduk bersama mencermati mengkaji dan memecahkan permasalahan kebangsaan yang berkembang, Sehingga solusi kebangsaan yang diberikan merupakan blending kearifan bumi dan kearifan langit

Dengan melihat kondisi yang berkembang di Nusantara :
• gempa, bencana banjir dan angin puting beliung, penyakit dan hama yang merusak sawah di nusantara
• Situasi Pemilu dan pilkada yang mulai panas
• Dan Partai politik yang sudah mulai berkampanye dalam pemilu presiden 2009
• Dengan situasi Perekoniman yang sulit ini akibatnya banyak PHK dan pemangkasan gaji sementara kebutuhan pokok semakin mahal,secara otomatis rakyat kecil akan mudah terprovokasi dengan politik uang,artinya demi uang kecil rakyat mudah disulut emosinya untuk melakukan chaos
, maka Langit dan Intelektual Independen,mengajak anak bangsa yang lain untuk
Untuk duduk bersama memberikan solusi terbaik bagi bangsa ini, baik solusi ekonomi, sosial, kebudayaan dan politik untuk kemaslahatan umum tanpa ada intervensi dari kelompok/ partai tertentu.
Jadi Poros Langit dan Intelektual Independen adalah terbentuknya wadah bagi para kyai, pendeta, resi dan sarjana dari segala keilmuan untuk duduk bersama memikirkan solusi yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Metode pencarian solusinya dilakukan dengan berdiskusi sesuai dengan keahlian masing-masing (akhlak, spiritual, ekonomi, sosial, kebudayaan, pertambangan alam dan politik). Kemudian solusi yang sudah selesai, diserahkan kepada Pemerintah yang sah yaitu Pemerintah Republik Indonesia.

Karena Bagaimanapun perilaku amar makruf nahi munkar adalah kewajiban warga negara yang baik.yang dilakukan dengan cara yang baik dan elegan sebagai bentuk ungkapan rasa cinta tanah air dan perwujudan keimanan terhadap Tuhan yang Maha Esa.
Terimakasih atas Perhatiannya

Atas nama Sekretaris Jenderal
Poros Langit dan Intelektual Independen

Bustanus Salatin (alumni s1-ITB 92-TF dan alumni s2-MM-PPM, Finance ),
Email: ki_ageng_jenar@yahoo.com

DASAR PEMIKIRAN ::

• seorang `arif/Irfan tak akan benar-benar mencapai maqam spiritual tertinggi jika tidak memanifestasikan keimanan-puncak, yang telah diraihnya lewat dua perjalanan pertama, dalam bentuk concern sosial politik untuk mereformasi masyarakat dan membebaskan kaum tertindas dari rantai penindasannya.Tidak lain maqam penetapan hukum (legislatif) atau melibatkan diri dalam kemasyarakatan dan hubungan social, merupakan perwujudan penebaran salam kepada makhluk yaitu Salaamun Qawlam Mir Rabbir Raheem yang merupakan inti tafsir Yaa Sin.

• Tasawuf ideal adalah tasawuf berdasarkan universalitas keagamaan yaitu berdasarkan ajaran para nabi yaitu 124.000 nabi yang tersebar di berbagai suku bangsa di dunia denan inti akhlakul karimah, membela yang tertindas dan menegakkan prinip keadilan. Perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa (berbeda –beda tetapi satu, tidak ada kebenaran yang mendua sebab Tuhan adalah Tunggal dan Transenden, tetapi termanifestasi ke berbagai bentuk. Dalam kitab Sutasoma karangan mpu Tantular

• Wisik ghoib yang diterima Satrio Paningit tentang Gonjang Ganjing nya Bumi Nusantara Sampai th 2012:::

1. Srengenge wis endek bumi mendukul, akeh wong sing nggugu nafsune dhewe-dhewe ora gelem nurut karo quadrate.kudune dadi rojo yo gak oleh dadi kyai kudune dadi kyai yo gak oleh dadi rojo, harus tahu dimana posisinya yang benar, ingat hadis suatu urusan yang tidak ditangani oleh ahlinya maka tunggu kehancurannya. secara fisik berarti global warming akibat green house effect dan environment destruction,pencurian kayu(illegal logging)-hutan indonesia adalah paru2 dunia karena Fungsi Hutan adalah merubah racun-gas karbon/ CO2 menjadi Oksigen/zat hidup/O2-menjadi penyebab utama pemanasan global yang berdampak pada el nino (kekeringan berkepanjangan,gagal panen,krisis pangan) dan la nina (hujan berlebihan,banjir dan badai tropis menimbulkan bencana darat laut dan udara.)

2. Umat geger karo umat atau organisasi rebutan bener, akhire podho keblinger, gak ono sing bener. Pemimpin kita di DPR MPR, PARPOL, Pemerintah terlalu lama melakukan praktek politik kotor dan korupsi, perjuangan untuk menghilangkan praktek tersebut hanya bisa dilakukan dengan tindakan keadilan dan doa agar tidak keblinger

3. Aparat geger karo rakyat, rakyat wis bosen ora gelem urip melarat, bencana seperti masalah Lumpur lapindo dan rebutan tanah, pasuruan dan lain-lain, banyak lagi yang belum terjadi. Peningkatan harga minyak dunia melebihi 80US$ per barrel selama tiga bulan berturut-turut akan mengacaukan RAPBN Pemerintah dan menjadi pemicu kenaikan harga bahan pokok makanan sementara kesempatan kerja sempit, kalaupun ada gaji kecil.Hal ini menjadi penyebab krisis ekonomi yang berdampak pada krisis social ( kejahatan meraja lelah, karena kebutuhan pokok yang mahal, gaji kecil, kesempatan kerja susah). Kalau Dana RAPBN Pemerintah kacau karena kenaikan harga minyak dan pertumbuhan ekonomi mengalami stagflasi maka krisis keuangan Negara, yang beruntung dengan kenaikan harga minyak adalah perusaahaan minyak yang beroperasi di Indonesia notabene adalah perusahaan asing. Mau tidak mau untuk menanggulangi kondisi paceklik ini pemerintah mampu melakukan nasionalisasi tambang minyak atau reschedule share profit atau mau mengeluarkan dana penanggulangan krisis social (responsibility social crisis fund) atau dana korupsi dikembalikan

4. Suhu politik memanas akhire akeh wong dadi ganas, kondisi ekonomi yang susah membikin rakyat terpicu emosinya atau demi uang receh rela berbauat apa saja, perebutan suara dan penggalangan massa menimbulkan kekacauan dan bentrokan. Kalo tidak layak jadi pemimpin janganlah memaksakan diri karena bikin hancur bangsa. Syarat layak Pemimpin adalah harus melakukan Tazkiyah Nafs bukan kaya karena uang korupsi lalu dengan uang itu mencalonkan diri,jangan bikin hancur negara

Alam lan Bumine wus ora sabar kepengin nguntal anak turune Adam, kalau sudah seperti ini maka bumi Nusantara marahmelihat prilaku anak ADAM yang jauh dari nilai tauhid dan akhlakul karima, Sabejo-bejone sing eling luweh bejo sing jejeg lakune yoiku fafirru ila allohu

Maka Perlu diadakan Kajian menyeluruh Teentang Kehidupan dan Kondisi Kenegaraan yang berkembang , yaitu :
I. Kajian Utama Poros Langit dan Intelektual Independen untuk mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia dan menjaga Keutuhan NKRI-Negara Kesatuan Republik indonesia

1. Kekuatan sholat dalam menghancurkan keangkaramurkaan dan Ketidakadilan
Dalam salah satu riwayat di zaman Ali ar Ridlo, mursyid Thoriqoh Qodiriya dan keturunan Nabi saw. Ketika melihat ketidakadilan pemerintahan di zaman itu, Imam Ali ar Ridlo menyerukan dan mengajak sholat bersama jama’ahnya. Dengan doa Keadilan dan sholat yang dipimpin langsung oleh Imam ar Ridlo, tidak lama kemudian pemerintahan yang tidak adil langsung mengalami kehancuran- ini adalah metode demo yang bagus yang harus diterapkan tapi persyaratan yang tidak mudah seperti dalam ayat ” Tuhanku telah memerintahkan untuk menjalankan keadilan dan luruskanlah diri kalian di setiap waktu dan tempat sholat ” (A’raf:29). Ini adalah dasar hukum Doa Pejuang Keadilan dan Tindakan keadilan. Yang menjadi pertanyaan sholat seperti apa?
• Rukun sholat ada 400 rukun, inti kekuatan di rukuk dan sujud
• Pemimpin sholat setidaknya mampu menembus alam Arsy, setidaknya ada 10 orang makmum memiliki kemampuan menembus langit kelima. Selebihnya adalah orang yang baik dan sering bersedekah
• Allama Thabathaba’i dan Ayatulloh Behjat Bila pernah menyampaikan pesan bahwa seseorang melakukan sholat fardhlu di awal waktu dan tidak mencapai maqam yang tinggi, hendaklah ia mengutukku
• Jumlah makmum minimal di atas 40 orang pilihan.selebihnya adalah orang umum
• Dilakukan di lapangan terbuka dan agak tinggi melebihi atap rumah atau di bukit

2. Ciri masyarakat yang dikehedaki Tuhan – ini adalah konsep dasar pluralisme agama/ universalitas keagamaan yang hendak kita jadikan sebagai dasar menuju Indonesia Mercu suar dunia :
• Mengesakan Alloh dasar hukum Quran 112:4, 2:25, 3:31, 47:19
• Keadilan di bidang ekonomi, tata pengaturan yang baik dalam pajak dll. Dasar hukum Quran 5:8, 6:152
• Menegakkan dan membela kebenaran di bidang pemerintahan, perburuhan dan politik. Dasar hukum Quran 5:35, 61:10-11, 49:15, 4:58
• Tanggungjawab sosial untuk orang kaya, perusahaan besar dan investasi asing. Dasar hukum Quran 3:104, 3:110, 107:1-3
• Berlomba dalam kebaikan untuk semua umat beragama apapun. Dasar hukum Quran 5:48, 2:148
• Mendirikan pusat studi dan kajian berbagai bidang maslah yang dihadapi umat. Dasar hukum Qur’an 2:219,2:265,3:90-91
• Persaudaraan dan toleransi di bidang perbedaan agama dan jurang kaya-miskin. Dasar hukum Quran 109:1-6, 49:10, 59:8-9, 23:52, 9:71, 43:67
• Persamaan hak dan kewajiban. Dasar hukum Quran 49:13
• Bersatu dalam ikatan Alloh. Kajian tafsiran dari Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa (berbeda –beda tetapi satu, tidak ada kebenaran yang mendua sebab Tuhan adalah Tunggal dan Transenden, tetapi termanifestasi ke berbagai bentuk. Dalam kitab Sutasoma karangan mpu Tantular. Dasar hukum Quran 3:103, 9:165, 8:46, 2:259

3. Mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan syukur nikmat yang merupakan jalan menuju Kemenangan dan kejayaan.
Dengan mengkaji ungkapan Matta, Ayah Nabi Yunus as:
Matta berkata :’ Tuhanku, kayu bakar yang kudapati Engkaulah yang menumbuhkan pohonnya, kekuatan mengangkat kayu bakar itu, Engkaulah yang memberikannya, Kemampuanku membawanya, Engkaulah yang menganugerahkannya. Orang yang membeli kayu bakarku, Engkaulah yang mengutusnya. Gandum di hadapan kami, Engkaulah yang menciptakan bijinya dan Engkau siapkan diri kami potensi untuk memakannya. Maka Matta berkata ’kepadamu Ya Ilahi rasa syukurku’. Ketika Matta mengatakan semua itu, air matanya kedua matanya

4. Kajian masalah Hukum dan Law Enforcement di era Majapahit dalam kontektualisasinya dengan kondisi saat ini:
Prof. Jokosutono, Kepala lembaga hukum nasional meninggal tahun 1965 M, seorang sarjana hukum adat di universitas Indonesia, pernah menyesal dengan mengatakan :” seandainya peraturan pada zaman Majapahit, yang diterapkan oleh Gajah Mada, tercatat dan catatan itu sampai kepada kita, maka kita sudah mempunyai dasar hukum nasional. Tidak seperti sekarang ini, masih pakai punya Belanda”.
Kitab perundangan Majapahit yang disebut agama atau Kutara Manawa seperti ditemukan di Bali oleh Dr.J.C.G Jonkers tahun 1885 M, terdiri dari 275 pasal, namun ternyata ada pasal yang mirip. Sehingga dalam terjemahanya jadi 272 pasal karena satu pasal rusak dan yang dua lainnya ulangan pasal yang sejenis.
Bukti Law Enforcement dan Good Corporate Governance pada zaman Majapahit:
• Soal pengadilan dalam Negara kretagama pupuh 73 : Dyah Hayam Wuruk Sri Rajasanagara, tidak bertindak serampangan, tetapi patuh mengikuti undang-undang, sehingga adil segala keputusan yang diambil dan membuat semua pihak puas.
• Piagam Bendasari, yang dikeluarkan oleh Sri Rajasanagara, lempengan III baris 5 dan 6. terdapat nama kitab perundangan Kutara Manawa, bunyinya :
• ‘ ..iki ta kabeh Kutara Manawa adisastra wiwecana tatpara kapwa sama sama sakte kawiwek saning sastra makadi Kutara Manawa…’ artinya: ’ semua para ahli wedha, resi, para cerdik pandai berkumpul untuk menafsirkan kitab undang undang Kutara Manawa ( penjelasan : Manawadharmasatra adalah ajaran maharaja Manu, India dan Kutarasatra adalah ajaran begawan Bregu, India zaman tretayuga sezaman dengan resi Ramaparasu) . Mereka itu para ahli di bidang hukum dan irfan yang cakap, di era Majapahit, dalam menafsirkan makna kitab undang-undang seperti Kutara Manawa.. ‘. Prasasti ini membuktikan bahwa pentingnya sebuah hukum yang adil bagi masyarakat untuk menciptakan kondisi kesejahteraan dan kemakmuran yang merupakan dasar kemajuan peradaban
• Karena penetapan masalah hukum adalah yang terpenting dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat maka jabatan ini langsung diketuai langsung oleh Ayahanda Hayam Wuruk. Dalam sisi spiritual irfan dan al hikmah Mulla Shadra, beliau menjelaskan pentingnya maqam penetapan hukum yang merupakan puncak perjalanan keempat yaitu Perjalanan bersama Kebenaran di dalam makhluk (bi al Haq fi al khalq) ini adalah Maqam penetapan hukum dan pembedaan dari baik dan buruk. Ini adalah derajat kenabian, penetapan hukum dan kepemimpinan atas umat manusia yang berhubungan dengan urusan urusan mereka yang beragam dan berbeda-beda serta bagaimana mereka saling berinteraksi satu sama lain. seorang `arif tak akan benar-benar mencapai maqam spiritual tertinggi jika tidak memanifestasikan keimanan-puncak, yang telah diraihnya lewat dua perjalanan pertama, dalam bentuk concern sosial politik untuk mereformasi masyarakat dan membebaskan kaum tertindas dari rantai penindasannya.

1. Kasus Aceh, Irian Jaya dan perbatasan Malaysia-Kalimantan cukup menjadi pelajaran awal yang membuka celah disintegrasi bangsa dan intervensi asing. Intervensi asing akan masuk ke Indonesia jika ketahanan ekonomi melemah, dengan ekonomi dan kesejahteran rakyat yang terus menurun maka Indonesia akan dengan mudah dikapitalisasi oleh asing secara ekonomi, sumberdaya alam, dan politik. Disintegrasi bangsa terjadi karena :
1. Rakyat yang tidak sejahtera hidupnya baik lahir maupun bathin (mengutamakan Pertanian lebih dulu)
2. Tidak adanya visi kepemimpinan nasional dan daerah yang mampu merekatkan psikologis rakyat untuk mencapai tujuan besar
3. Tidak adanya infrastruktur politik yang dapat memunculkan kepemimpinan nasional dan daerah yang tegas dan visioner
4. Korupsi merajalelah hampir seluruh lapisan lembaga negara dan daerah, menghamburkan uang rakyat tanpa tujuan meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia
5. Tidak ada law enforcement dan good corporate governance yang bagus dalam negeri yang meliputi tiga pilar yudikatif, eksekutif dan legislatif
6. Ketidakmampuan mengolah sumberdaya alam yang melimpah
7. Penyedian fasilitas dan subsidi pendidikan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia. Dengan tujuan akhir meningkatkan ecomoic value added (hasil inovasi pengetahuan dan teknologi) dari setiap asset strategis dan sumber daya alam
8. Ketergantungan dengan pihak asing yang berhubungan dengan kebutuhan dalam negeri
9. Tidak ada upaya untuk mencegah penguasaan asing atas asset-asset strategis bangsa dan sumberdaya alam yang strategis
10. Tidak adanya kajian strategis atas perkembangan geopolitik (ekonomi politik) internasional dan nasional dalam merumuskan manajemen strategi nasional dan luar negeri – termasuk pemilihan negara asing yang seide dengan rumusan Strategi Nusantara anti disintegrasi, sehingga Indonesia tidak mudah dikapitalisasi sumberdaya alam dan asset-asset strategis nya oleh asing
11. Tidak adanya infrastruktur perbankan yang kondusif untuk memperkuat basis ekonomi kerakyatan dan penyaluran kredit UKM
12. Tidak adanya tata kelola BUMN dan BUMD yang memenuhi kriteria good corporate governance
13. Tidak adanya keadilan yang berkenaan dengan ekonomi, politik dan hukum

Inilah kajian kita yang akan kita bahas dan akan kita pikirkan bentuk pelaksanaannya oleh Jajaran Poros langit dan Intelektual Independen

II. Masyarakat di seluruh indonesia diserukan untuk menghayati, membaca dan mengamalkan Doa Pejuang Keadilan dan Puncak Kejayaan untuk Negeri Tercinta Indonesia

Lintang Kemukus telah muncul bulan Safar tahun 2008 makanya Rakyat dianjurkan untuk mengamalkannya. Doa ini dibaca untuk mendapatkan keselamatan dan keberanian melakukan keadilan untuk mengantisipasi kondisi saat ini dan sebagai bekal persiapan tahun 2012.
Sebelum membaca Doa ini, sebaiknya melakukan sholat tasbih 2 rokaat atau 4 rokaat (halaman 11) , kemudian baca Muqadimah berikut lalu doa pejuang keadilan dan kejayaan :
• Allohu Akbar 12x
• A`udhu bi-llahi minas-syaithon ir-rajiimi 3x
• Bismillaahir Rahmaan nir Rahiim ta’ala Laa Hawla Wa laa Quwata Illa Billaah 7x
• Asy-hadu allaa ilaaha illallaahu wahdahu la syarikalahu ilahan wahidan ahadan fardan shomadan lam yattakhid shohibatan walaa walada, wa asy-hadu anna Muhammadan abduhu wa Rosuuluhu atau Asy-hadu allaa ilaaha illallaahu wa asy-hadu anna MuhammadarRosuululloh – 12x
• Sholawatullohi wa malaa’ikatihi wa anbiyaa’ihi wa rusuulihi wa hamalatil arsyi wal kursi wa jaami’il kholqihi fi samaawati wal ardli wa maa bainahuma ala sayidinaa Muhamadin Sholaatan tulqi biharrukba wal haibata fi quulubil kafirrin wal musyrikiin wa dhoolimiin wal munafiqiin wal mufsidiin wa alaa ahlihi wa ithrootihi ahli baiti ’alaihissalaam wa rohmatulloohi wabarokaatuhu bi ’adaadi kulli ma’luumi laka haqqo qodrihi wa miqdarihil adhiim wastagfirulloh alladzii lailaaha illaahuwal hayulqoyuum wa atuubu ilaihi- atau Allaahumma shalli ‘alaa Muhammadin wa ‘alaa aali Muhammadin
7x
• Allohumma innii as ’aluka bismikal adhiim wa as’aluka allohummaa bi barokaatihaa antun jihana bihaa innaka anta allamulghuyuub wa kasyiful huruf innaka ’alaa kulli syaiin qodiir -7x
• Wa idzaa sa’alaka ibaadi annii fa innii qoriibun ujiibu da’awatad daa’i idzaa da’aanii fal yastajibu lii wal yu’minuu bii la’allahum yarsudun-12x
• Demi Alloh Rosullulloh Wallohi Allohu Akbar 3x Lillahi ta’ala Laa Hawla Wa laa Quwata Illa Bil laahil Aliyil Adhim- 3x

Barang siapa mendoakan saudaranya yang ghoib maka dia akan diseru oleh malaikat dunia “Wahai Hamba Alloh, atasmu seratus ribu kali dari doamu yang engkau panjatkan untuk saudaramu, kemudian malaikat langit satu berseru ’ Wahai hamba Alloh, bagimu berlipat seratus’ , malaikat langit kedua, ’ Wahai hamba Alloh, bagimu berlipat duaratus’, sampai malaikat langit ketujuh’ Wahai hamba Alloh, bagimu berlipat tujuh ratus’. ini semua terjadi karena pendoa mendahulukan orang lain dalam berdoa ” (Imam Ja’far Shodiq r.a)
“Mendoakan saudaramu yang ghoib akan mendekatkan orang yang berdoa pada rezeki dan menjauhkannya dari bencana, kemudian pendoa akan memperoleh apa yang dipanjatkan”(Imam Ja’far Shodiq r.a)
“Barangsiapa berdoa dengan terlebih dahulu mendoakan 40 orang mukmin, lalu berdoa untuk dirinya, niscaya doanya akan terkabul” (Imam Ja’far Shodiq r.a)

doa para pejuang keadilan ( doa puncak untuk kejayaan kita dan bangsa) adalah kirim fatehah hadiahkan kepada: ila hadroti Nabiyil musthofaa Muhammadin SAW wa alihi wa ithrotihi ahli baiti khususon ilaa Muhammad bin Hasan Askari wa ilaa jaamiil anbiyaa’i wal mursaliin was syuhadaa’ was shoolihiin khususon ilaa Brawijaya V/ Sunan lawu, Gajah Mada, R wijaya, Syekh Subaqir, Syekh Jamaluddin Qubro/Sunan Troloyo wa Syekh Maulana Maghrobi/Sunan Klaten JawaTengah wa ilaa walisongo wali qutub Tanah Jowo wa ilaa jaamiil mukminin wal mukminat wal muslimin wal muslimat al ahyaa’i minhum wal amwaat khususon abaainaa wa ummahaatinaa wa ushulihim wa furuihim syaiun lanaa wa lahumul fatehah…33x, kemudian (al Baqarah:186) Wa idzaa sa’alaka ibaadi annii fa innii qoriibun ujiibu da’awatad daa’i idzaa da’aanii fal yastajibu lii wal yu’minuu bii la’allahum yarsudun-33x (Doa Mempercepat Kejayaan Dirimu dan Bangsamu) Allohummaghfirli mukminin wal mukminat atau allohumagfirli zunubi wa waliwalidaya warhamhuma kama robbayanisoghiro wa li jamiil mukminin wal mukminat wal muslimin wal muslimat al ahyaa’i minhum wal amwaat 15x, Laqad jaa aakum rosuulum min anfusi kum aziizun alaihi maa anittum hariishun alaikum bil mu’mineenaa ra’uufur raheem. Fa’in tawwallau faqul hasbiyallallaahu laa ilaaha illa huuwa alaihi tawakkaltu wa huwwa rabbul ‘arshil adheem, Sallallaahu ‘alaika Ya Sayidinaa Ya Mohammadu Ya Rosuulallah shallal laahu ‘alaihi wassallaam 5x, ( do’a ini- ayat qur’an – diberikan kepada sahabat nabi yang mengalami kemiskinan dan penyakitan, do’a ini memberikan barokah, sehat dan kecukupan menurut Nabi Muhammad saw-utama pagi dan petang ) Laa Hawla Wa laa Quwata Illa Billaah Tawakkaltu ‘alal hayyiladzii laa yamuutu wal hamdu lillaahil ladzii laam yattakhidz waladan, walam yakun lahu syariikun fil mulki, wa lam yakun lahu waliyyun minadz-zulli wa kabbirhu takbiiraan 10x, Fatehah 3x, Kursi 3x, surat ikhlas 3x, inna anzalnahu fii lailatul qadr/surat al.qadr.3x, surat alam nasyrah/ insyirah 3x, (sholawat imam Ali bin abuthalib a.s, Fatih, Quwais alQorni ) untuk mencapai puncak Hakekat dan Ma’rifat, bisa dihitung dengan jari kyai khos di tanah Jawa yang punya doa ini), Sholawatullohi wa malaa’ikatihi wa anbiyaa’ihi wa rusuulihi wa hamalatil arsy’i wal kursi wa jaami’il kholqihi fii samaawati wal ardli wa maa bainahumaa ‘alaa sayidinaa muhamadinil fatihi limaa ughliqo wal khotimi limaa sabaqo wan naashiril haqqi bil haqqi wal haadi ilaa shirootikal mustaqiim wa ‘alaa aalihi wa ithrotihi ahli baiti alaihissalaam wa rohmatulloohi wabarokaatuhu bi ‘adaadi kulli ma’luumi laka haqqo qodrihi wa miqdaarihil adhiim wastagfirulloh alladzi lailaahaillahuwal hayulqoyuum wa atubu ilaihi 11X, (solawat N Yusuf as, Ketika N.yusuf dibuang oleh saudaranya ke dalam sumur maka Jibril a.s memberi doa ini ) yaa robbii muhammadin wa ali muhammadin sholli ‘alaa muhammadin wa ali muhammadin wa ajjil farrojahum , Allohumma inni as ‘aluka bi anna lakal hamdu lailaahailla anta mannanu badi’us samaawaati wal ardli dzul jalaali wal ikrom as‘aluka an tusholli ‘ala muhammadin wa ali muhammadin wa ajjil farrojahum waj ‘alli min amri fakhrojan wa makhrojan warzuqni min haitsu ahtasib wa laa yahtasib , la haula wa laa quwata illa billahi ‘aliyil adhim 11x :: Tasbih AzZahro ( tasbih 33x tahmid 33x takbir 33x), istigfar : Astaghfirullah hal ‘Adhiim alladzi Lailahailla Huwa Rahmaan nir Rahiim Yaa Hayyu Yaa Qayyuumu wa atuubu ilaihi 50x, (kuncilangit + bumi, Ketika Usman bin Affan menyerahkan semua hartanya kepada Nabi. SAW maka doa ini diberikan ) laa ilaaha illallohu wa allohu akbar wa subhaanalloh wal hamdulillah wastagfirullloh alladzi lailahaila huwal awalu wal akhiru wa dhohiru wa baathinu yuhyi wa yumitu wahuwa hayyu laayamutu biyadihilkhoiru wahuwa ‘ala kulli syaiin qodiru 9x, (Ali Imron:1-2, Ismul A’dhom Quran berdasar Hadits) Wa ilahukum ilahuwahidu lailaahaila Huwa rohmanu rohiim, Alif Laam Miim Allohu LailahailaHuwal Hayyul Qoyuum, Huwa allohulladzi Lailahailahuwa Robbul arsyil ‘adhiim 11x, (ketika N.Ibrohim dibakar oleh raja Namrud dan pertolongan Jibril ditolak oleh N.Ibrohim, maka alloh mewahyukan doa ismul a’dhom ini) yaa hayyu yaa qoyyuum yaa qodiim yaa daim yaa fardu yaa witru yaa wahid yaa ahad ya shomaduladzii lam yalid walamyuulad walam yakunlahu kufuwan ahad 11x, (Ismu Dzat al Haq dan doa Perang Badr dari Nabi Khidr as diberikan ke Sayidina Ali bin abuthalib ) yaa HuWa Yaa man La Huwa illa Huwa, Yaa Alloh Yaa Nur Yaa Quddus yaa Haq, (mempertahankan Iman) Robbana la tuzigh quluubanaa bakda idzhadaitanaa wa hablanaa minladunka rahmatan innaka antalwahaab 11x, (doa wasilah Penguasa Ismul Adhom) Assalamu alaika ya Muhammad bin Hasan Askari adrikni- Assalamu alaika yaMuhammad bin Hasan Askari aghistni-7x, tambahan / optional: ( Alloh swt menunda ajalnya, dimenangkan atas musuh-musuhnya dan dijaga dari kematian yang tidakwajar maka do’a ini diberikan kepada Ali bin AbuThalib dari Nabi Saw, pada pagi dan petang ) subhaanalloohi mil’ul miizaan,wa muntahal ‘ilmi wa mablaghar ridhaa wa zinatal ‘arsyi wa sa’atal kursiy- sepenuh timbangan,sejauh pengetahuan setinggi ridho seindah arsyi dan seluas kursi, alhamdulillaahi mil’ul miizaan,wa muntahal ‘ilmi wa mablaghar ridhaa wa zinatal ‘arsyi wa sa’atal kursiy laa ilaaha illalloohu mil’ul miizaan,wa muntahal ‘ilmi wa mablaghar ridhaa wa zinatal ‘arsyi wa sa’atal kursiy, alloohu akbar mil’ul miizaan,wa muntahal ‘ilmi wa mablaghar ridhaa wa zinatal ‘arsyi wa sa’atal kursiy 7x, (untuk keselamatan dunia dan akhirat) Salamun qoulam mirrobbirrohim kunfayakun 11x, surat iklas 1x, Shollallohu ala Nabiyil ummiyi wa alihi shallohu alaihi wassalam, sholatu was salamu alaika ya sayidi ya muhammad ya rosullulloh 3x

Doa Ismul ’Azhom : baca surat al ikhlas 12x, lalu doa: ALLAAHUMMA INNEE AS-ALUKA BI ISMIKAL MAKHZUUNIL MAKNUUNIT T’AAHIRIT TUHRIL MUBAARAKI WA AS-ALUKA BISMIKAL A’ZEEMI WA SULTAANIKAL QADIIMI YA WAAHIBAL A’T’AAYAA WA YAA MUT’LIQAL USAARAA WA YAA FAKKAAKAR RIQAABI MINAN NAARI AS-ALUKA AN TUS’ALLIYA A’LAA MUH’AMMADIN WA AALI MUH’AMMADIN AN TUT’IQA RAQABATII MINAN NAARI WA AN TUKHRIJANII MINAD DUNYAA SAALIMAN WA TUDKHILANIL JANNATA AAMINAN WA AN TAJ-A’LA DUA’I AWWALAHU FALAAH’AN WA AWSAAT’AHUU NAJJAAH’AN WA AAKHIRAHU S’ALAAH’AN INNAKA ANTA A’LLAAMUL GHUYUUB
Tambahan: ( Untuk memnuhi hajat, kecukupan dari segala yang diiinginkan menurut Imam Ali ar Ridha, Mursyid Tareqat Qadiriyah, nasab Imam Husain as,utamanya pagi petang ) bismillahi wa shallallau ‘ala muhammadin wa alihi wa ufawwidhu amri ilallohi innallooha bashiirun bil ‘ibadi,fa waqaahullaahu sayyi’aati maa makaruu, laa ilaha illaa anta subhaanaka inni kuntu minadh dhoolimin, fastajabnaa lahu wa najjaynaahu minal ghammi wa kadzaalika nunjil mu’miniin, hasbunalloohu wa ni’mal wakiil, fanqalabu bi ni’mati minalloohi wa fadlin lam yamsashum suu’un- mereka kembai dengan mikmat dan karunia dari Alloh dan tidak mendapatkan bencana, maa sya’allohu wa laa hawla walaa quwwata illa billaahi, maa sya’aalohu laa maasya’an naas (apa-apa yang Alloh kehendaki bukan kehendak manusia tapi kehendak Alloh walau manusia tidak suka ), maa syaa’allohu wa in karihan naas, hasbiya rabbu minal marbubin, hasbiya khooliqu minal makhluuqiin, hasbiyar raaziqu minal marzuuqiin, hasbiyallohu robbul ‘aalamiin, hasbiiya man huwa hasbii (Cukup bagiku Dia yang mencukupiku ), hasbiiya man lam ya zal hasbii ( Cukup bagiku sejak aku ada ), hasbiya man kaana mudz kuntu lam yazal hasbii, hasbiyalloohu laa ilaaha illaa huwa tawakaltu wa huwa robbul ‘arsyil ‘adhiim, kemudian angkat tangan baca : yaa fattaahu..17x/ 70x

Doa ini dibaca tiap hari / Malam Jumat untuk:
1) Mempercepat datangnya era kemakmuran dan keadilan di Nusantara dan daerah pada khususnya maksudnya desa, kecamatan, kabupaten
2) Ketika melihat ketidak adilan, dianjurkan membaca doa ini dan bertindak untuk menanggulangi keadaan
3) Menolak Bala bencana dan mendatangkan rezeki. Carilah rezeki dengan sedekah (al Hadits)

Poin 1,2,3 dirangkum dalam Hadits berikut:
• Alloh berfirman kepada nabi Syuaib as : bahwa aku akan mengazab seratus ribu kaummu, empatpuluhribu dari mereka yang jahat dan enam puluh ribu dari mereka yang baik ( Bandingkan dengan Bencana Nusantara, banyak dari kita yang diam ketika melihat ketidakadilan di depan mata atau di lingkungan masing-masing,kita harus merubah sikap ini ). Lalu nabi Syuaib as bertanya: Yang jelek pantas untuk diazab namun juga mengapa yang baik juga kena azab? Alloh swt menjawab:, Mereka yang baik tidak mencegah orang-orang yang berbuat maksiat dan tidak marah karena marah-Ku.
4) Pendoa akan memperoleh apa yang dicita-citakan di dunia dan akhirat
5) Tidak mempan sihir atau untuk melawan sihir
6) Mempercepat pencapaian Ma’rifat dan Hakekat
7) Dibaca agar dapat bertemu dengan orang-orang Sholih lainnya perwujudan dari tanazzalul malaikatu wa ruhu fiha bi idzni/ turunnya malaikat dan ruh-ruh suci dengan seiziin Nya.surat al Qadr
8) Mempercepat tampilnya Satrio Paningit pengikut Imam Mahdi atau ( Muhammad bin Hasan al Askari bin Ali an Naqi bin Muhammad al Jawad bin Ali ar Ridho bin Musa al Kazhim bin Ja’far Shadiq bin Muhammad al Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husain bin Ali bin Abu Thalib) yang membawa Indonesia menuju Mercu Suar Dunia
9) Menjelang pemilihan PILKADA dan PEMILU 2009, seluruh masyarakat Indonesia dihimbau untuk melakukan Petunjuk di Lampiran 3 ini, supaya mendaptakan kemakmuran dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

III.Jajaran Kepengurusan Poros Langit dan Intelektual Independen

Dewan Penasehat :
• Kolonel. purn Toni Arso, Jakarta.
• Dedi Syahputra Panigoro, Jakarta
• Mbah Banu-BalongCangkring-Mojokerto

ANGGOTA POROS LANGIT
(kyai, resi, pendeta yang mukasyafah yang telah menembus langit ketuhanan)
1. Pimpinan Poros Langit: Kyai Toha, Plandi-jombang.umur 80th, beliau secara fisik sangat mirip hadratusyaikh Hasyim ‘Asyari –untuk keilmuan kyai Toha setaraf dengan Imam Khomeini )
2. Poro sesepuh Kyai BandungKencur, Trah Mbah Abdussalam/ Mbah Tib-Imam Mojoagung, Jombang, karena terlalu banyak namanya dan merupakan saudara dari keluarga Sekjen Poros Langit
3. Kyai Hadi dan Kyai Syuhud, tambar-peterongan dan Nglundo, Mojongapit Jombang
4. Kyai Muh Da’i, Kabuh-Jombang
5. Kyai Muh Jari, Kabuh-Jombang
6. Kyai Shodiq mberat-mojoker0o
7. Kyai Turmudzi, Kabuh-Jombang
8. Kyai Ismail, Tambar-peterongan dan kyai Ali Masadi, Mojokerto
9. Kyai Siroth, Mberat-mojokerto
10. Kyai Ihsan Kholiq, Padepokan Tombo Ati, Petengan, Jombang
11. Kyai Hamim dan Kyai Kusman,Njuning, Mojowarno
12. Kyai Mas Luqman,Dresmo,Wonocolo,Surabaya dan Sesepuh Ndresmo trah Mbah Abdussalam/ Mbah Tib-Imam Mojoagung, Jombang
13. Gus Nurudin Sholeh, Rambipuji, Jember
14. Kyai Saifudin Zuhri, KebunRejo, Banyuwangi
15. Buyaa Ulu gelarnya Dato Bandaro Sati (trah Syekh Abdurrahman melalui Syek Ahmad -mursyid naqsabandi Sumatra Dan Malaysia),Batu Ampar,Sumatera Barat)
16. Buya Athar – ( trah Syekh Abdurrahman melalui Syek Ahmad-mursyid naqsabandi Sumatra Dan Malaysia) , Batu Ampar,Sumatera Barat
17. ((juga diharapkan kyai atau resi di daerah lain juga diharapkan berpartisipasi dengan mengisi form seperti dibawah ini)

ANGGOTA INTELEKTUAL INDEPENDEN
1. Meilana Hermawan, alumni ITB 89, profesional Percetakan dan IT
2. Budi Youyastri, ITB 86, Sipil dan Perencanaan , Profesional Portofolio Investasi dan Bisnis
3. Arif Mansur, Alumni ITB 87, profesional PT Siemens, Jerman
4. Muh.Rofik, Alumni ITB 88, Pengusaha Batubara dan Energi
5. Arif Hadyan,Alumni ITB 90, Profesional Pertambangan dan Energi
6. Baiquni, Alumni ITS 87, Profesional, Kepala POP Indosat area Bogor
7. Andre Aryadi, Alumni ITB 87, General Manager PT Infomedia
8. Abdul Hafid Rivai, Alumni ITB 92, Konsultan Manajemen
9. Rizqi Andre, Dosen Hukum UPN Ketatanegaraan, Surabaya
10. Anwar, Direktur KOMMIT-Komite Indonesia Bangkit
11. Lingga Wardhana Kusmetri, Bali (akses PorosLangit Intelektual ke para resi Hindhu)
12. Gus Khoirul, Pasuruan
13. Gus Abdul Hayyi, Jemur, Wonosari, Surabaya
14. Syarif Ubaidillah,wartawan Media Indonesia,Jakarta

(juga diharapkan intelektual di daerah, juga profesional lain

Buku :
SATRIO PANINGIT, BENCANA NUSANTARA, MANUNGGALINGKAWULOGUSTI dalam UNIVERSALITAS KEAGAMAAN

Untuk pembaca yang berminat mengikuti perkembangan Poros Langit dan Intelektual Independen atau memberikan saran pendapat dan komunikasi di dunia maya/ pemesan buku ini. Bisa menuliskan pendapatnya di website blog di internet dengan alamat dibawah ini:
http:/poroslangit.blogdrive.com/archive/1.html
Distributor Tunggal Buku :
Info Pembelian Buku dapat dibeli di:
Bustanus/Mimi Oktiva di Warnet Nusantara-Jayanegara, Jl. Jayanegara 11/17 Jombang-JawaTimur,
Telp 0321 862137 atau sms/telpon di HP: 0818 08052575

5. aa_abdya - May 12, 2010

Blogwalking

6. mochammadsulton - September 25, 2012

Aku waktu baligh diimpeni kyai haji Ali Mas’ud sidoarjo nasabe sampai sunan gunung jati sampai rosul. Mbah ‘ud nang ngipiku marani aku trus gendong aku, mari iku langsung ketemu rosul (masih mimpi seng podho, aku sungkem), tahun 1991 malam 21 ramadhan, waktu iku udan deres gledek gedhe aku g budhal ngaji, keturon mulai udan iku pas mari ‘isak sampai jam 1 bengi mimpiku iku, kelahiranku 25 maret tahun 1978, (15 rabiul akhir) kate subuh pas gerhana bulan total.asalku jetis sidoarjo, turunan arab ambek mataram. nek ono seng eruh mbah ‘ud waktu uripe g ono seng kuat gendong. sakiki aku nang tangerang banten jalan siliwangi mulai tahun 2009 akhir. kulitku coklat, bathuk ombo, gak kuru g lemu, rodo gagap, untu roto, andeng2 nang pipi tengen cilik. biyen urip ambek ibuk seng ditinggal bapak suwe. mulai cilik sampek dikubur ibukku g tau seneng, omahku biyen ngarepe akeh wet sri rejeki pinggire wet beringin alun2 sidoarjo seng roboh. ibukku seng turunan arab. aku cerai ninggal anak cilik loro moro dijak wong nang tangerang, ngislamno wong wedok bojone wong kristen njaluk tak rabi, aku diarani ngrebut bojone wong soale nang kristen g ono cerai, padahal nek sampek tak tinggal pasti masih dianggap kristen dan masih bojone wong kristen, islame iso batal, kiro2 rosul tau opo g diarani ngrebut bojone wong perkoro nyekel keislamane wong wedok seng kudu dirabi wong islam cek iso tetep islam?hukum islam sama kristen berbenturan. terus aku ngimpi maneh perasaanku jubahe ambek surbane bapake syeh abdul qodir Al jiilani warno biru enom nggilap tak gawe soale aku diceluk nang masjide syeh abdul qodir, aku gurung ngerti artine ngimpiku. kabeh iku tak alami sak gurunge ero tulisan2 bab imam mahdi ambek ratu adil. aku gak wani nebak2.

catatan: imam mahdi g bakal ono dan g bakal gelem diarani imam mahdi masio wes dibaiat sak gurunge Alloh seng ngangkat langsung. dadi g usah neko2 dulur. maturnuwun, omomgane Rosul ojo digawe gawe sampek engkok iso mlintir2..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: