jump to navigation

Dzikir Sang Entrepreneur January 24, 2006

Posted by bustanularifin in Iman.
trackback

Dzikir sang entrepreneur, bagaimanakah?
Banyak yang sudah menulis tentang kiprah para entrepreneur. Bahwa mereka bukanlah dilahirkan tetapi dibuat/dibentuk oleh lingkungan dan dirinya sendiri pun sudah banyak dipahami.

Entrepreneur adalah mereka yang menjalankan bisnis, mulai dari MEMBELI bahan baku, MEMBUAT produk dengan nilai tambah yang terbaik, serta MENJUAL produk yang dihasilkan sehingga dapat terus berkembang dan terus berkembang. Mereka haruslah cerdas secara intelektual agar dapat menggunakan seluruh potensi otaknya untuk menciptakan aneka produk yang bermanfaat bagi masyarakat. Mereka harus cerdas secara emosional untuk mengembangkan kreativitas dan karya inovatif sekaligus mampu berhubungan dengan orang lain secara manusiawi dan bersahabat. Mereka pada puncaknya harus cerdas secara spiritual untuk menjamin stabilitas intelektual dan emosional dalam tingkatan transendental.

Dzikir sang entrepreneur adalah upaya menjaga stabiltas spiritual agar tetap berada di puncak yang selalu terhubungkan dengan Yang Maha Pencipta ALLAH SWT. Dzikir memang berasal dari literatur Islam. Karenanya, konteks bahasan dzikir sangat lumarah dalam ajaran Islam.

“Bertanyalah engkau kepada ahli dzikir bila engkau tidak mengetahuinya” demikian kurang lebih arti salah satu ayat dalam Al Qur’an. Menuju ahli dzikir bukanlah usaha yang mudah. Tahapan awal untuk menuju ke arah sana adalah dengan menjadi TUKANG dzikir dulu. Tidak perlu malu menjadi tukang dzikir di tahap awal, semoga nanti berhasil menjadi ahli dzikir yang sesungguhnya. Dzikir akan menjadi lengkap dengan SHALAWAT kepada Nabi Muhammad SAW. Sebelum masuk tahap awal tersebut ada baiknya menjadi tukang shalawat agar menjadi uth dan lengkap dzikir yang akan dijalankan.

Bacalah shalawat dan teruskan dengan bacaan dzikir …

Akan dilanjutkan kemudian …. (naskah ini saya pindahkan dari website lama saya http://bustanul.blogsome.com – saya tidak bisa masuk lagi ke sana .. saya mohon maaf)

BUS

Comments»

1. Sudrun - January 25, 2006

Dzikir sang Entrepreneur atau mengEntrepreneurkan Dzikir?

2. PornMovieII - November 5, 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: