jump to navigation

Indentitas Diri January 17, 2006

Posted by bustanularifin in Serbaneka.
trackback

Perkenankan saya masuk dunia maya untuk berbagi banyak hal, tentang iman (terutama dalam ajaran Islam, karena saya seorang muslim), ilmu (tentang beragam bidang ilmu: manajemen, ekonomi, teknik industri, pendidikan, dan lainnya), serta ikhtiar (tentang upaya menggapai kehidupan dunia yang lebih sejahtera dan barokah, baik sebagai karyawan atau entrepreneur).

Saya dilahirkan di Palembang dari rahim ibu tercinta tanggal 30 April 1959 dan diberi nama BUSTANUL ARIFIN NOER yang dipanggil akrab BUS atau ARIF. Saat ini tinggal di Surabaya bersama isteri Siti Nurjannah dan 5 anak gadis yang cantik-cantik (Bella, Nida, Annet, Elsa, dan Jihan).

Pendidikan formal SD XI Kertapati – Palembang, SMP XIV Bandung, SMA V Bandung, S1 Teknik Industri ITB, S2 Teknik & Manajemen Industri ITB, pernah studi S3 di ITB juga namun tidak rampung, kini sedang studi S3 Manajemen di Universitas Brawijaya – Malang. Ayahku (almarhum) seorang mantan guru PGA dan karyawan di Departemen Agama, ibuku juga mantan guru SMKK dan karyawan Departemen Pendidikan Nasional, dan aku jadi dosen (pernah juga jadi guru SMA) di Jurusan Teknik Industri ITS Surabaya.

Saya punya obsesi untuk mengembangkan model kecerdasan SEF (Spitual, Emotional, dan Finansial) untuk dapat hidup bermartabat di dunia hingga akhirat .. haha. Website ini dibuat untuk tujuan berbagi dengan siapa saja … Semoga bermanfaat!

BUS

Comments»

1. Bhq - January 18, 2006

Wah, ini guru, tetangga sekaligus kolega saya😛

2. m.hisom .... - February 20, 2006

Alhamdulillah punya teman yg bisa ikut andil ikut ingat-mengingatkan sesama. Bagaimana membantu umat…?. Agar biar afdol membantunya, maka diri kita harus bisa membantu diri sendiri, memimpin diri agar semua bener2 dpt ridlo Allah. Semoga kita benar2 sebagai hamba Allah yang sebenar-benarnya hamba-Nya dan sebagai umat Rasulullah, yang sebenarnya umat. Sebelum memimpin orang lain secara hakiki, maka haruslah kita bisa memimpin diri kita sendiri. Untuk sekarang, tdk bisa dgn harta, dengan tulisan, perkataan atau apalah yang bisa jadikan ridlo’ Allah

3. Hendra Jitno - February 20, 2006

wah akhirnya ketemu juga.. ini teman begadang, teman berantem, teman cari makan, dan sekaligus guru priritual yang saya hormati dan saya kagumi..Masyaallah..Good work bang Arif..Lama sekali kita tidak berjumpa..ya..
Kapan bikin buku?

4. Kukuh - April 5, 2006

Pak Bus asik…

Senang kenal sama pak Bus, asik banget deh…
Pernah jadi bapak buah, rekan kerja, dan teman yang asik…
Sempat tak kira orang Madura🙂

Masih suka naik sepeda pak Bus..?
VW Combi-nya gimana?

5. Ulan - September 28, 2006

Pak Bus,

Terima kasih banyak atas sharing ilmunya. Sangat bermanfaat. Sederhana tapi manis. Saya tunggu ilmu turunan berikutnya.

Salut dengan bapak. Semoga tetap istiqomah. Aamiin.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: